Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 Oktober 2012

Cerita Latming 4

Assalammualaikum wr wb
Salam Pramuka
Aapa kabar kakak kakak semua ?? Alhamdulillah luar biasa ya ,,,
Tepat nya pada tanggal 21-10-2012 ini kami melakukan Kegiatan latihan mingguan tdak seperti biasa nya yg biasanya memakai Seragam Pramuka lengkap, Tongkat, dan APEL PAGI. Pada latihan mingguan ini tema kita yaitu DEKORASI SEKRETARIAT DAN SOSIALISASI PENGHIJAUAN DAN JUGA GO GREEN. 
Nah, sedikit bingung yah ka? ora opo opo kami jelaskan yah ka, jadi kita kumpul dulu sebelum memulai kegiatan tersebut kita brieving. Jadi dari 1 regu ini dibagi bagi menjadi 4 bagian yg pertama yaitu DEKOR SEKRET 1 regu 2 orang lalu MEMBUAT PUPUK KOMPOS 1 regu 2 orang juga Selanjutnya MENANAM TANAMAN OBAT 1 regu 2 orang juga dan yg terakhir yaitu MEMBUAT ALAT PENCAPIT SAMPAH 1 regu 2 orang juga. Jadi ga semua regu nimbrung jadi satu di satu Program ini akan tetapi dibagi bagi agar teman satu regu nya yg lain walaupun tidak tahu tapi mereka punya 1 teman dari teman seregu dia yang paham dan tahu tentang masing masing program ini.
Berikut foto-fotonya ka ..
MENDEKOR SEKRETARIAT PRAMUKA
Wah wah hati hati kak nanti jatoh tuh hehehehe, Beginilah semangat penggalang penggalang yang sedang mendekorasi sekretariat nya.
yuk kita tengok yang lain









PEMBUATAN PUPUK KOMPOS
 

Mereka membuat Pupuk kompos ini pertaa dengan cara mencacah cacah daub kering yg telah mereka kumpulkan sebelumnya .. 
SELANJUTNYA yaituuuu 
MENANAM TANAMAN OBAT
 

 

Inilah tempat tanaman yang mereka buat sebagai RAK nya yah cerita nya heheheh Bagus bagus yah anak pramuka memang harus Inisiatf dan Inofatif
Selanjutnya yaitu
MEMBUAT ALAT CAPIT SAMPAH








 Wah wah begitu seru nya yah .... Latihan mingguan seperti ini, apa kakak kakak mau mencoba? Silahkan ya ka mari dicoba :D
Sekian cerita latming gugus depan 02.027-02.028 selamat berjumpa di Cerita lamning yg selanjutnnya ya kakak kakak
Wassalammualaikum wr wb
Salam pramuka! :D








1 komentar: